Ketua DPRD Kota Metro Safari Ramadhan di Masjid Nurul Amin

Saat Sambutan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Amin (08/07/2014)

Saat Sambutan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Amin (08/07/2014)

MetroKota – Masjid Nurul Amin Ganjar Agung  menjadi lokasi  Safari Ramadhan 1435 H tahun 2014 yang digelar Pemerintah Kota Metro melalui Team 3 yang dipimpin oleh Ketua DPRD  Drs. Sudarsono, MM.

Kegiatan safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Metro dalam rangka silaturahim dengan warga masyarakat serta menampung aspirasi masyarakat terhadap pembangunan yang ada di Kota Metro.

Masjid Nurul Amin Ganjar Agung terletak di Jl Kamboja RT 1 RW 1 Ganjar Agung 14-1. Ganjar Agung 14-1 terletak di batas kota Metro dengan Lampung Tengah Kec. Trimurjo 12 A. Dahulu desa ini merupakan bukaan kolonisasi tahun 1936.  Ganjar Agung 14-1 merupakan pintu masuk (gerbang)  ke Kota Metro, mukanya Kota Metro di Ujung Barat. Namun kondisi daerahnya masih seperti di pedesaan  yang kurang tersentuh oleh pembangunan.  Jalan –jalan berlubang tidak mulus, kalau malam hari gelap karena se Ganjar Agung 14-1 ada lampu penerangan jalan 6 buah dan yang menyala 2 buah.  Jauh sekali kondisinya dengan di  Kelurahan 23  tempat domisili Ketua DPRD , agak susah cari jalan yang jelek, demikian dikatakan wakil jamaah Sugiyanto dan Sugiono. Menurut sejarah Masjid ini  berdiri 1979 berupa Langgar Nurul Amin. Kemudian tahun 1981 dirubah menjadi Masjid.

Sudarsono selaku pimpinan team Safari kali memperkenalkan anggota rombongannya seperti Ketua Pengadilan, Asisten bagian Pembangunan, Kominfo dan lain-lain serta  sangat menyayangkan ketidak hadiran  8 anggota dewan selaku anggota rombongan di Masjid Nurul Amin ,  katanya saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadhan 1435 H Pemerintah Kota Metro, Selasa (8/07).

Acara Safari Ramadhan diawali sholat Isya’ dan Taraweh secara berjamaah yang diimami oleh KH. Ibrahim serta ceramah Agama disampaikan oleh KH Al Mufasirin. KH Al Mufasirin menjelaskan hal yang paling pokok yaitu Rukum Islam. Beliau membahas pentingnya sholat berjamaah serta hikmah sholat berjamaah terutama dilatih di bulan suc Ramadhan ini.

Pada tahun ini Team Safari, melalui Biro Kesra Kota Metro memberi bantuan  uang tunai Rp. 3 Juta serta 1 kotak bingkisan yang diserahkan langsung oleh Ketua Team Sudarsono.  Dan tambahan dari ibu-ibu rombongan team safari memberi bingkisan yang diberikan kepada wakil jamaah yaitu Ibu Nunung Sari.

Tampak hadir juga Lurah Ganjar Agung, Camat Metro Barat, Tokoh-tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

IMG_0268 IMG_0269 IMG_0270 IMG_0271 IMG_0272 IMG_0273 IMG_0274 IMG_0275 IMG_0276 IMG_0277 IMG_0278 IMG_0280

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: