Mau Cari Tuhan ?

Dengan memanjatkan puji syukur Alhamdulillah atas segala nikmat yang kita terima hari ini, nikmat Iman dalam Islam, nikmat sehat jasmani dan rohani kita.

Sehat adalah suatu nikmat yang luar biasa, bisa lebih banyak nilainya dari harta yang melimpah.

Contoh : Orang kaya yang melimpah hartanya namun tidak sehat, misalkan strooke, uangnya habis untuk berobat namun tak kunjung sembuh. Kaya raya namun hidup tidak nikmat.

Syukur adalah kunci utama atas segala nikmat yang kita terima dari Allah SWT, baik rezeki atau apapun, sedikit atau banyak tetap kita syukuri.

Allah berfirman dalam hadits Qudsi : “Barangsiapa tidak ridho atas ketentuan hukumKu dan tidak syukur atas nikmatKu dan tidak tidak sabar akan bala Ku, silahkan ia keluar dari bawah langitKu dan cari tuhan selain Aku”

Orang yang beriman, tentulah  selalu rido atas segala ketentuan yang Allah berikan, bersyukur atas sgala nikmat yang diterimanya, bersabar atas musibah.

Atas apa yang terjadi pada diri kita, tetap hanya Allah SWT  kita  beribadah, tidak putus asa dan malah mencari/berpaling dariNya.

Kalau tidak terima atas apa yang diterima akankah mau cari tuhan selain Allah SWT ? Adakah Tuhan selain Allah SWT yang bisa di sembah, tuhan Thaghut, tuhan-tuhan lain yang ada di muka bumi ini? Mau cari tuhan di bawah kolong langit ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: