Program Kegiatan Ramadhan 1434 H

Ganjar Agung141. Marhaban ya Ramadhan. Bulan Ramadhan 1434 H telah tiba. Bulan yang penuh berkah, yang didalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Bulan yang telah Allah SWT jadikan puasa sebagai fardhu dan sholat malam sebagai tathawwu’. Bulan yang siapa saja mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan kebajikan, samalah ia mengerjakan fardhu dibulan yang lain, dan barang siapa melakukan fardhu, samalah ia dengan mengerjakan tujuh puluh fardhu dibulan lain.

Bulan Ramadhan, bulan yang permulaannya rahmat, pertengahannya ampunan dan akhirnya pembebasan dari siksa api neraka.

Bulan Ramadhan merupakan bulan ketaatan dan muraqabah dan juga bulan pengorbanan dijalan Allah SWT. Didalamnya setiap muslim dituntut untuk berkorban dengan menahan rasa lapar dan dahaga demi meraih derajat taqwa.

Alhamdulillah Jamaah masjid Nurul Amin siap melaksanakan ibadah-ibadah selama sebulan penuh.  Segala persiapan oleh jamaah dikoordinir oleh pengurus masjid tlah dilakukan. Diantaranya kebersihan masjid, pemasangan kipas angin, pembuatan jadwal Imam dan  Kultum seusai shalat Tarawih.

Pembagian sodaqah berupa makanan yang diberikan anggota jamaah masjid kepada para jamaah shalat Isya dan Tarawih.

Program rutin yang akan dilakukan seperti pengajian khusus peringatan Turunya Al Qur’an (Nuzulul Qur’an). Kegiatan ini dilakukan setelah sholat witir dengan tujuan ceramah yang disampaikan akan lebih lama.

Insya  Allah kita semua diberikan banyak  kenikmatan oleh Allah SWT, sehingga kita bisa menjalankan segala kegiatan yang memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadhan dengan baik. Yang pada akhirnya kita semua menjadi orang-orang yang taqwa. Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: